Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » NASIONAL » Launcing Dokar Wisata Menjadi Tanda Tanya

Launcing Dokar Wisata Menjadi Tanda Tanya

(436 Views) Juli 21, 2013 1:25 pm | Published by | No comment

dokar wisata (33)LAUNCING dokar wisata yang dibuka langsung oleh Walikota Palu Rusdi Mastura, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Rostina Lalusu, yang rencanaya akan beroprasi di sekitaran Terluk Palu bebebra waktu lalu, kini menjadi tanda tanya warga yang menengtahui ada Dokar Wisata di Teluk Palu, namun kini dokar wisata tersebut belum beroprasi sampai saat ini.

Laporan : Situr Wijaya

SETELAH dua bulan berlalu tepatnya pada tanggal (14/5/13 pasca launcing Dokar Wisata yang berlangsung di halaman Dinas Pariwisata Kota Palu, di Jalan Cumi-cumi Kecamatan Palu Barat, hingga kini belum terlihat beroprasi. Hal ini membuat tanda tanya warga Kota Palu.

“Kami suda menunggu-nunggu tapi belum ada kelihatan beroprasi,” kata Pengunjung Pantai
Pantai Anjungan Besusu Mohamad, yang tinggal di
Jalan Yojo Kodi belum lama ini.
Ia mengatakan Pemerinta tidak konsisten meluncurkan Dokar Wisata yang berjumlah enam buah tersebut kerena menurutnya hanya di launcing saja dan tidak dioprasika sehingga membuat kesal sebagian warga Kota Palu.

“Kita sudah menunggu ingin mencoba keliling-pake Dokar Wisata tapi nyatanya tidak ada. Bagi mana ini Pemerinta Kota Palu,” tambanya.

Sejumlah camat juga sangat menyayangkan belum beroprasinya Dokar Wisata yang telah di launcing tersebut. “Kita sangat sayangkan dengan belum beroprasinya Dokar Wisata tersebut,” ungkap Camat Palu Barat Mohamda.
Senada dengan Camat Palu Timur Mohammad Arif, menyayangkan dengan belum beroprasinya Dokar Wisata yang seharusnya telah beroprasi sejak satu hari setelah di launcning.

“Masyarakat Sudah Menunggu tapi gak ada tanda mau beroprasi,” katanya. Seperti diketahui bersama Teluk Palu khususnya di Palu, ada di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Ulujadi, Palu Barat, Palu Timur, dan Kecamatan Mantikulore.

Sementara itu terkait hal ini Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu Rostiana Lalusu, yang dikonfirmasi tidak berkomentar banyak perihal tidak beroprasinya Dokar Wisata Tersebut. “Coba tanyakan ke bagian humas ibu yuni,” katanya.

Sebelumnya karena Teluk Palu memiliki keindahan yang relatif menawan di banding dengan daerah-daerah lain memiliki tida dimensi, yaitu Lembah, Teluk, dan Gunung , hal itu dimanfaatkan dengan cara membuat angkutan teradisional dokar wisata. Dokar wisata ini kahusus digunakan mengelilingi kawasan wisata Teluk Palu.

“Hanya khusus disekitaran Teluk Palu saja, dan tidak melayani penumpang ketempat lain,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu Rostiana Lalusu, dalam sambutanaya, pada pembukaan launcing dokar wisata di halaman Kantor Dinas Pariwisata Selasa (14/5).

Dalam launcing tersebut, juga dihadiri oleh Walikota Palu Rusdi Mastura. Dalam sambutanya Rusdi Mastura, mengatakan dokar wisata itu untuk memanjakan pengunjung yang datang di Kota ini.

“Agar Kota Palu ini lebih dikenal oleh wisatawan lokal dan Nasional, maka dari itu kita, meluncurkan Dokar Wisata, sepesial di Teluk Palu,” kata Walikota Palu Rusdi Mastura.

Rencanaya pengujnung yang akan menggunakan Dokar Wisata itu dikenakan tarif Rp10.000 per orang, dengan melintasi tiga rute, yaitu Taman Ria, Jembatan lengkung kuning, Hingga kawasan pengaraman Talise, yang sepanjang perjalanan itu melintasi bibir Pantai Teluk Palu.

Kadis Pariwisata, menegaskan jika uang hasil teransportasi dokar wisata itu tidak masuk kekantor, melainkan untuk pemilik Dokar Sendiri. Dokar yang berooprasi dikawasan Teluk Palu itu, berjumlah enam ekor kuda.

Categorised in:

No comment for Launcing Dokar Wisata Menjadi Tanda Tanya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

To use reCAPTCHA you must get an API key from https://www.google.com/recaptcha/admin/create